Langsung ke konten utama

Eat, Pray, and Love (Banyuwangi) II

 “Ini kamarku. Kalian tidur di sini, ya,” kata Angga selesai mengantar kami ke kamarnya.
 
Aku melihat kamar Angga adalah kamar anak cowok yang memiliki hati yang lembut bagaikan duri. Begitu jika tidak mau dikatakan ‘kamar cewek’. Bagaimana tidak? Kamarnya itu rapi, bersih, harum, dan terlalu memiliki suasana yang feminim banget. Tapi, tunggu, Angga. Kamu tidak boleh bangga. Kamar-anak-cowok-yang-memiliki-hati-yang-lembut-bagaikan-duri ini adalah kamar yang kau tinggalkan berbulan-bulan, kawan. Itu artinya orang lainlah yang merawat kamar ini. Kemungkinan besar adalah ibumu. Bukan kamu, kawan. Bukan. Hohohohohoho….

Selesai menata barang di kamar-anak-cowok-yang-memiliki-hati-yang-lembut-bagaikan-duri ini, aku, Wahyu, Wawa, dan Arif keluar menuju ruang keluarga yang sekaligus ruang tamu. Kami disuguhkan cemilan. 

Melihat cemilan itu mataku nanar. Menatap dengan birahi. Terlalu sayang untuk tidak dijamah. Lahap. Ya, kami lahap memakannya. Terlebih lagi Wahyu yang kerakusannya mengalahkan kerakusan anak SD yang baru selesai bermain layangan.

“Sabar, nak. Sabar. Kita akan berjaya di sini,” batinku sambil mengelus perut.

Membayangkan keadaan seperti ini sampai seminggu ke depan itu rasanya…

Jadi, sambil mengemil, kami membicarakan rencana beberapa hari ke depan. Insyaa Allah kami akan menjelajahi keindahan Banyuwangi. Dari obrolan ini aku juga jadi tahu bahwa Mas Satria dan Fadlian akan datang ke sini juga. Wiiihhh….

Di pagi pertama di Banyuwangi, kami berjalan ke sawah dekat rumah Angga. Dalam perjalanan menuju sawah, kami tak hentinya melihat Angga bersalaman dengan saudara-saudaranya. Rasanya satu desa ini milik keluarga Angga. Rasanya aja sih….

Sampai di sawah, kami melihat sawah #yaiyalah. Suasananya sangat nyaman. Sangat tenang. Indah juga.

Siangnya kami pergi ke Alun-Alun Banyuwangi.




Sorenya pergi ke Pantai Boom.


Keindahan ini masih awalnya saja.

Komentar

  1. Wynn Resorts - Mashantucket, CT - Webmaster
    Find Wynn Resorts - Mashantucket, 수원 출장샵 CT Jobs, 보령 출장마사지 Employment | Mashantucket, CT 군산 출장마사지 Jobs | Mashantucket, CT Jobs | 양주 출장샵 Mashantucket, CT 대구광역 출장샵 Jobs | Mashantucket, CT

    BalasHapus

Posting Komentar