Langsung ke konten utama

Heran Saja Saya

Heran saja saya. Saya heran saja. Saya saja heran. Heran saya saja. Permutasi siklis. (halah...)

Seringkali kita mendengar: "Jangan semuanya dikaitkan ke agama. Nggak semuanya bisa dikaitkan ke agama."

Heran saja saya. Memangnya tolak ukur sesuatu itu nggak bisa dikaitkan ke agama itu apa?

Seringkali kita mendengar: "Ini bukan forum agama. Jadi, jangan bawa-bawa agama" saat diskusi di dalam forum bebas.

Saya heran saja. Terus, kalau bukan forum agama, lalu kita bisa berbuat sesuka hati?

Seringkali kita mendengar: "Menurutku ini masih boleh kok" saat membantah dalil dan pendapat ulama yang sangat jelas mengenai suatu perkara.

Saya saja heran. Apalagi kamu?

Seringkali saya melihat uang koin yang tiba-tiba muncul di kantong dan tas di tempat yang terdalam punya saya.

Heran saya saja, kamu nggak.

Komentar