Langsung ke konten utama

Kasihan Anak-Anak Zaman Sekarang?

"Kasihan anak-anak zaman sekarang, nggak bisa merasakan nikmatnya alat-alat permainan anak-anak zaman kita"

Begitulah kata remaja-remaja zaman sekarang. Pertanyaannya: Apa yang salah jika tidak bisa merasakan alat-alat permainan zaman dahulu kayak gasing, tamiya, crush gear, dan lain-lain?

Aku sendiri sih menganggapnya tidak ada yang salah dan tidak merasa kecewa dengan perkembangan zaman yang membuat alat-alat permainan zaman dahulu itu seolah-olah menghilang pada zaman sekarang. Karena memang tidak ada yang perlu dikecewakan. Tapi perlu digarisbawahi bahwa tidak kecewa karena alat-alat permainan zaman dulu menghilang ya. Belum melihat bagaimana alat-alat permainan zaman sekarang. Hehehe...


Sebenarnya perlu diluruskan juga nih. Bukanlah kekecewaan itu datang karena hilangnya alat-alat permainan zaman dulu TAPI karena alat-alat permainan zaman sekarang cenderung merusak pergaulan anak-anak zaman sekarang. (kok jadi berat gini omongannya ya -_-)

Alat-alat permainan zaman sekarang itu contohnya game online, game yang ada di gadget-gadget canggih, dan game-game canggih lainnya :)))

Aku sendiri sih juga nggak masalah dengan munculnya game online dan antek-anteknya, tapi hanya saja, pergaulan yang alay membawa anak-anak zaman sekarang rusak karena game-game itu. Banyak kok teman-teman saya yang jenius juga suka main game online dan tetap mendapatkan nilai bagus dan pergaulan yang bagus. Jadi masalahnya di sini, bukan game-nya tapi orangnya sendiri dengan motivasi main game-nya.

Halah, alat-alat permainan zaman dulu juga ada berpotensi membuat pemainnya berkelahi kok. Yah, begitu juga dengan game online dan antek-anteknya. Jadi sekali lagi, bukanlah kekecewaan itu datang karena hilangnya alat-alat permainan zaman dulu TAPI karena alat-alat permainan zaman sekarang cenderung merusak pergaulan anak-anak zaman sekarang.

Game zaman sekarang, alat permainan zaman dulu, internet, laptop, TV juga hampir sama kok. Punya positif dan negatifnya. Dan semua dari kalian insya Allah ngerti, kan.

Jadi bagaimana solusinya biar game-game zaman sekarang itu tidak merusak. Yah, perlu pengawasanlah dari orang-orang yang lebih tua dari si anak. Sama juga kok, dengan TV jika ditonton anak. Perlu pengawasan juga kan. Tapi bukan berarti dilarang untuk menonton TV kan. Iya, kan. Iya, kan. Hehehehe...

Selebihnya lagi, teman-teman juga taulah. Silakan di-share :)

Jadi sekali lagi, bukanlah kekecewaan itu datang karena hilangnya alat-alat permainan zaman dulu TAPI karena alat-alat permainan zaman sekarang cenderung merusak pergaulan anak-anak zaman sekarang.

Referensi gambar: 

Komentar

  1. hehe.., sering bgt tuh dulu gw maen tamiya di jalan, ngejar2 tamiya kmn2, sering jg maen gundu dulu

    BalasHapus
  2. kalo misalkan disuruh milih, aku lebih suka permainan yang jaman dulu dibanding sekarang, soalnya kalo game online kayak begitu gak ada interaksi langsungnya, hehehe.

    e tapi kalo tamiya masih jaman loh sekarang, ponakanku sering main soalnya hihi :)

    BalasHapus
  3. @ngupil: aku kalo main tamiya malah nggak pernah ngejar soalnya lintasannya kecil banget -_-

    @yunie: iya aku juga sama :D

    BalasHapus

Posting Komentar