Langsung ke konten utama

Geophoria


Geophoria itu puncak acara peringatan hari berdirinya Himpunan Mahasiswa Geofisika UGM (HMGF). Atau bahasa kasarnya (?) HUT-nya HMGF gitu lah. Sebelum acara Geophoria ini, ada kegiatan yang dilaksanakan yang juga turut meramaikan acara tahun ini (cailah bahasanya), yaitu Pekan Olahraga Geofisika (POG) yang merupakan acara perlombaan olahraga dan semi olahraga (karena ada pertandingan PES-nya) yang pesertanya adalah angkatan aktif Geofisika, alumni, dan dosen Geofisika.

Oke deh, cukup ya perkenalan kegiatannya. Kali ini aku mau cerita-cerita sikit tentang Geophoria tanggal 22 Desember 2012 jam 7 malam sampai jam setengah 12 malam. Iya, itu malam minggu sabtu malam, konkawan. Lumayan, sebagai pengganti malam-malam minggu sabtu-sabtu malam yang selama ini hanya ditemani sebuah laptop yang cantik jelita.

Malam Geophoria kemarin diawali kisah sedihku di malam minggu sabtu malam. Aku sedih sekali waktu itu. Kurang tau jamnya berapa, tapi aku yakin, jamnya sekitaran jam 5 sorean sampai jam 6 sore gitu. Sekitar jam segitu, aku sedih sekali. Ingin rasanya makan bika ambon. Taukah kalian, pada jam-jam segitu, aku ditolak, konkawan. Yah, aku nembak seseorang, tapi aku ditolak untuk dijadikan pacarnya. Walaupun, nembaknya di chatting-an, hatiku sakit. Ah, seandainya dia tau betapa sakitnya hati ini

Mungkin, aku bisa berbagi ke kalian screenshot chattingan aku sama doi.
Screenshot:



Lanjut, saat jam menunjukkan angka 6.45 kita pun berangkat menuju lokasi Geophoria yang merupakan puncak acara HUT-nya Geofisika UGM. Rencananya juga ada penampilan boyband dan band dari tiap angkatan. Yah, aku juga termasuk orang yang nggak keren yang ikut tampil band di acara itu. Mana, mainnya di opening lagi. (sekitaran jam 7 malam)

(btw, ini penampilan band keduaku di UGM setelah penampilan akustik di GSC yang kemarin bawa kira-kira 20 lagu -_-)

Pas udah jam 7 malam (ceritanya kita udah nyampe di lokasi), aku cabut sebentar dari lokasi panggung. Eh, tiba-tiba aku malah dapat telpon dari Andre pas aku udah nyampe di lokasiku yang kedua (pasca cabut). Mana urusan aku belum kelar nih. Setelah aku kelar menyelesaikan 'urusan jam 7 malam'ku, aku kembali ke lokasi panggung. Astaga, ternyata band-ku sudah dipanggil daritadi. Karena aku belum muncul-muncul di panggung, para MC berimprovisasi sembari menunggu kedatanganku. Astaga, aku merasa bersalah, tapi urusanku juga nggak kalah pentingnya sih.

Setelah minta maaf ke semua personil yang ternyata memakluminya, kita, Apollo band, band nggak keren dari Geofisika UGM 2012 siap tampil di opening Geophoria. Penampilan kita dibuka dengan lagu Firework-nya Katy Perry yang kita aransemen habis. Ada unsur jazz-nya, pop-nya, rock-nya, dan reggae-nya. Kita suka aransemennya. Hehehe... Dan yang bikin aku senang bukan kepalang, teman-teman Geofisika UGM 2012 benar-benar ikut gembira, lompat-lompat dan nyanyi bareng Apollo yang punya vokalis dengan suara yang berwarna (bukannya narsis ya. Hehehe...)
Habis Firework-nya Katy Perry, lanjut ke lagunya Abdul And The Coffee Theory yang Happy Ending. Asyik banget ni lagu. Jazz-nya wah, benar-benar dah. 
Habis itu lanjut ke lagu Terbang-nya Vierra. Wah, ini lagu juga berhasil buat teman-teman GF 12 loncat-loncat. Asyik banget dah. Ini kedua kalinya aku nampil dengan penonton yang diluar nalar. Hehehe...

(btw, masih yang lebih diluar nalar pas aku dan band-ku nampil di perpisahan SMA kemarin. Baca di sini)

Habis kita nampil, ada beberapa pengumuman pemenang-pemanang POG kemarin dan pengumuman award-award orang yang ter-bla-bla. Pengumumannya juga udah kayak pembacaan nominasi Panasonic Award aja. Keren dah acaranya.
Ditambah ada lagi penampilan boyband-nya anak-anak Geofisika 2012. Ada tangguh, ahre, radhi, harun, afta, dan yogie. Mereka yang tampan ini berjoget layaknya boyband. Mereka itu lebih tampan daripada boyband-boyband yang ada di TV. Karena boyband ini, anggota-anggotanya udah tampan alami tanpa make-up. Aku takut. takut naksir.

Ada band, boyband, pengumuman pemenang POG, pengumuman award orang yang terblabla, DAN ADA PEMUTARAN VIDEO OPMG kemarin. Wah, ini bener-bener dah. Luar biasa. Sangat menyentuh. Saat-saat kita disuruh tutup mata beberapa lama di kehujanan, saat kita bertampang aneh, berkelakuan aneh, saat menyeberang sungai yang sangat deras. Ah, sangat terkenang pokoknya.

Yang disayangkan dari acara Geophoria ini, kenapa acara ini diadai cuma sekali setahun!!??

Komentar

Posting Komentar