Langsung ke konten utama

Beberapa Fakta Psikologis Yang Terasa 'Gimana' Gitu


Kali ini aku akan menjelaskan beberapa fakta yang berkaitan dengan psikologi yang aku pelajari sendiri berdasarkan pengamatan, pengalaman, dan perkataan orang lain.

Oke langsung aja ya. Cekidot.

1. Kita merasa lebih nikmat makan di luar rumah daripada makan di rumah

Sadar nggak sih, pas kita makan di luar rumah itu ada rasa yang beda dibandingkan dengan makan di rumah walaupun makanan yang sama.
Misal: Di rumah kita makan bakso. Nah, chemistry (cailah bahasanya) yang didapat pasti beda dengan kita makan bakso di luar rumah. Kenapa bisa gitu ya?

Oke, di sini akan aku jelaskan sepengetahuan aku sendiri.
Jadi, penyebab makan di rumah itu terasa lebih biasa karena kita sendiri udah keseringan atau sangat terbiasa dengan suasana di rumah. Tapi, kalau di luar rumah, kita merasakan hal yang agak beda dengan suasana beda.
Jadi intinya itu karena suasana. (daritadi aku emang jelasi secara ribet. sori sori nggak tahan :D)

2. Kita merasa lebih nyaman boker di dalam rumah dibandingkan di luar rumah.

Kayaknya ini udah jadi hal yang lumrah ya. Alasan pertama mengapa kita lebih nyaman boker di dalam rumah itu karena kita bebas ngeluari suara ngeden sekuat-kuatnya dan sepuas-puasnya. Nah, kalo di luar, kita malah berusaha agar ta*i kita nggak ngeluari suara pas ta*i kita jatuh di air. Ini susah men. Susah. Harga diri men. Harga diri. #ngelantur. Selain alasan itu, kalo boker di rumah itu baunya itu udah pasti, nah kalo boker di luar, baunya itu belum pasti.
Maaf atas gambar yang disturbing di atas
Ngerti nggak sih maksudnya? Kalo, nggak, kita sama.

3. Kalau cowok dijodohi-jodohi dengan seorang cewek, cowok itu bakalan mikir

Contohnya gini: Ciyee... kau suka sama si Fanny ya.. ciyeee..
Itulah yang namanya 'dijodoh-jodohi' di sini. Dan itu buat si cowok terus-terusan mikiri itu.
Nggak tau ya, kayaknya ini bakalan terjadi sama semua cowok dan aku nggak tau sama apa yang terjadi di ceweknya. Karena buktinya ada pada teman-teman ku yang cowok dan aku sendiri. Walaupun itu awalnya cewek yang dijodoh-jodohi itu sama sekali nggak kita pikiri, bisa saja jadi bahan pikiran: "Apa benar ya aku cocok sama dia?" Kemudian kita galau.

Ternyata oh ternyata, sebenarnya si cowok bukan jadi suka sama cewek yang dijodoh-jodohi sama dia itu. Tapi, dia itu hanya berusaha membuat si cewek jadi suka sama dia dan karena usaha ini membuat si cowok terus-terusan mikiri dia. Akibatnya, si cowok malah 'kena getahnya'. Malah si cowok yang jadi suka sama si cewek.
Yah, kira-kira begitulah :D



Sekian dulu postingan kali ini. Kalo ada yang mau nambahi, bakalan aku update lagi :D

Komentar

  1. Kampreeet itu gambar bikin gw enek.. -__-

    Poin satu dan dua emang ada benernya,

    kalau yang ketiga gw ngga tau, ngga pernah ngalamin.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk masalah gambar, ane udah minta maaf tuh :P

      yang ketiga ya? hemmm...

      Hapus
  2. poin 1 benar tuh... :D emang makan di luar rumah lebih enak 5 kali lipa daripda drumah sendiri-_-

    BalasHapus
  3. yang nomor 1 tuh ngerasain banget gue, bikin boros-,-

    BalasHapus
  4. Hahahaha... boros tapi kalo lebih enak kan terasa elegan :D

    BalasHapus

Posting Komentar