Langsung ke konten utama

Tadabbur Alam Nanggroe Aceh Darussalam I

Assalamu'alaikum..
Kali ini gue mau berbagi cerita pas gue "nyasar" di Nanggroe Aceh Darussalam.
Jadi gini, sekolah gue, SMA Negeri 1 Medan, bentuk kepanitiaan untuk ngadai kegiatan Smansa Moslem Student Tadabbur (SMST) pas bulan Agustus kemarin (kalo gak salah). Terus diadakanlah perencanaan mengenai waktu pelaksanaan, dan akhirnya ditetapkan bulan 10 kami berangkat ke provinsi NAD. Tapi, karena suaatu hal, akhirnya kami berangkat tanggal 13 Desember 2011, 08.30 kemarin.

Sampe tanggal 12 Desember, gue belum tau akan ikut ke sana atau kagak. Karena gue mikiri biaya yang harus dikeluarkan kalo ikutan kegiatan tersebut. Ratusan ribu, men -_-". Karena dilema inilah, gue akhirnya memutuskan untuk tidak ikut pergi ke NAD dan lebih memilih pergi liburan bareng teman kelas gue yang waktunya juga bersamaan dengan kegiatan SMST. Gue pun udah bayar budget untuk liburan kelas itu.
Tapi, tak disangka-sangka, BENERAN, gak disangka-sangka, gue dapat rezeki yang datangnya tak terduga-duga. Dan, jadilah gue IKUT SMST! Alhamdulillah. Allah sangat bisa memberi kejutan buat hamba-Nya, ya :D
Begitu tau ada rezeki nomplok, gue pun melaksanakan persiapan. Yah, lumayan tergesa-gesalah, soalnya keputusannnya juga mendadak.

Begitu, tanggal 13 "tiba", gue beserta rombongan SMST melakukan persiapan keberangkatan di sekolah. Lalu, kami pun berangkat menuju NAD!



Tujuan pertama kami adalah SMAN 1 Langsa. Karena berangkat jam 08.30, diperkirakan, kami akan tiba di SMAN 1 Langsa jam 12. Padahal, sebelumnya, kami udah buat janji sama SMAN 1 Langsa bahwa kami tiba jam 10. Karena keterlambatan kami ini, gue yakin, pihak SMAN 1 Langsa akan kecewa.

Jam udah nunjuki hampir ke angka 12. Sebenarnya, kami kurang tau pasti di mana letak SMAN 1 Langsa. Dan setelah bertanya kemana-kemana-kemana <--- perhatikan, pengulangan yang tidak baku *teringat lagu cewek itu*, maka kami pun menjadi tau di mana SMAN 1 Langsa.

Begitu di depan gerbang SMAN 1 Langsa, kami satu rombongan teriak histeris. Ada yang menggelinjang, ada yang teriak histeris
 , ada yang nangis, ada yang pingin pulang, dan ada juga yang pingin pup ( <--semuanya bohong :D). Kenapa? Karena oh karena kami melihat seluruh siswa/i SMAN 1 Langsa tersebut membentuk suatu barisan memanjang membentuk gerbang. Apakah maksud semua ini? Astaga, gue belum siap kawin (gak nyambung gitu, loch)

Kami sedikit terkejut, dan........... sedikit malu. Ternyata, seluruh siswa/i SMAN 1 Langsa menyambut kami, yang berjumlah 22 siswa+6guru dengan begitu hangatnya. Begitu memasuki barisan itu, ane malu amir. Mana kami datang telat. Nah, untuk mengelabui mereka (para siswa/i SMAN 1 Langsa), ane menggunakan cara licik agar kemaluan ane gak kelihatan (eh, ambigu yak). Ganti. Nah, untuk mengelabui mereka (para siswa/i SMAN 1 Langsa), ane menggunakan cara licik agar rasa malu ane gak kelihatan, yaitu dengan berpura-pura memfoto mereka. Huahahaha... *ketawa setan*

Lihat nih, hasil jepretan ane.


Sampai di Aula, kami mendapat kejutan lagi. Ada acara khusus lagi. Ada kata sambutan, banyak tari persembahan, dan nyanyi bareng.

Mungkin dibenak kamu, mengapa gue dan rombongan terkejut hanya karena itu saja?  Jawabannya: karena sebenarnya kami berpikir bahwa di sana hanya datang, salam-salaman, lalu pulang.
Tapi, ternyata tidak. Mereka melakukan tari-tarian indah itu untuk kami. Tentunya mereka udah melakukan persiapan yang matang

Wah, amazing, dan terima kasih banyak, teman-teman SMAN 1 Langsa.

Lihat aja nih foto-fotonya




Dan coba kita lihat penari ceweknya. Mengapa? Mengapa mereka begitu manisnya? Mengapa? Apalagi yang itu...

Dan setelah melewati acara-acara di SMAN 1 Langsa, kami pun pamit dan langsung berangkat menuju Banda Aceh.

#Bersambung ke Tadabbur Alam Nanggroe Aceh Darussalam II

Komentar