Langsung ke konten utama

Buka Bersama - Sahur On The Road OSIS XXI SMANSA

Pertemanan itu rasanya macem nunggu buka puasa. Kalo kita nunggu buka puasa, pasti pas bukanya terasa biasa aja. Tapi, kalo kita gak nunggu buka puasa, tiba-tiba kita buka, pasti rasanya nikmat sekali.

Oke, gue emang gak tau apa hubungannya.

Eh, tapi, serius deng. Ini beneran terjadi sama gue. Cari tau aja apa hubungannya sama pertemanan.



***



Pas pagi-pagi gue udah di telpon sama teman satu band gue, Ilham. Kita ada janji mau latihan band untuk persiapan nampil di Amaliun Food Court dan hari ini ngumpul di Smansa untuk latihan.

Pas gue nyampe sekolah, tiba-tiba ada kabar kalo OSIS SMANSA ada buat acara buka bersama di McD Merdeka walk. Kita pun batali latihan band-nya.

Pas jam 5 gue, faruq, dan mitra galau. Kita gak punya kendaraan untuk ke McD, teman-teman. Ilham pergi les. Mana mitra yang biasanya bawa mobil, hari ini malah gak bawa mobil. Malahan, si mitra dikirai udah diculik sampe keluarganya datang ke Smansa. Karena, katanya, orang tuanya dapat telpon dari orang yang gak dikenal bahwa mitra diculik. Ironisnya, penelepon tadi minta tebusan 20 juta. Gak kebayang tuh. Padahal, mitranya lagi adem ayem ni sama gue dan Faruq di sekolah. Gara-gara gosip mitra diculik, mitra gak dikasih bawa mobil.

Makanya kami dijemput uwak mitra untuk pulang ke rumah mitra. Alasannya untuk ngambil mobil, eh tapi malah tetap gak dikasih.

Setelah dari rumah mitra, kita berangkat menuju Merdeka walk (MW) dengan diantar uwak. Tapi, tiba-tiba di jalan...

Uwak: mit, kayaknya gak sempat ni ke MW. Udah jam 6 nih.
Mitra: eh, tapi, wak..
Uwak: udahlah, kita bukanya di Grand Antares aja, ya.

Jujur ni, pas dengar itu, gue bukannya senang, gue kecewanya minta ampun. Sumpah. Gue udah berharap banyak untuk bisa buber sama teman-teman OSIS gue, eh malah mau buka di tempat lain. Ukhuwahnya bok yang mau gue dapetin. Gilak aja... <---- Emosi

Gue: *bisik* mit, kayaknya kita sempat tuh
Mitra: wak, kayaknya sempat tuh ke sana.
Uwak: nggak. Macet lo, mit.
Gue: *mimisan*
Uwak: nanti, abis buka sebentar di Grand Antares, baru kita langsung berangkat ke MW
Farouq: *bisik* ku suruh ilham aja ya nunggu kita.
Gue: *ngangguk*

Udahlah, gue, faruq, dan mitra pasrah aja.

Sampai di hotel Grand Antares, kita pun berbuka puasa. Tiba-tiba farouq ngomong.

Farouq: we, udah, kita makan aja di sini. gak usah di MW.
Gue:....
Farouq: lagipula, kalo kita berangkat ke sana, kayaknya nyampe jam 7.30 lebih. Orang itu kan niatnya pulang jam segitu.
Gue: iya juga, ya
Mitra: betul, betul.
Gue: lagi pulak, ini gratis dan enak.
Mitra: hahaha.
Gue: walopun kita gak dapat kebersamaan sama orang itu. hahaha

Setelah kita makan sepuasnya dan gratis, kita pun berangkat ke Smansa langsung. Pas baru turun dari mobil, eh orang itu. anak-anak OSIS nya juga baru nyampe. Apes dah...

Walopun gue nggak di MW, nih gue kasih foto mereka di MW.




***


Jam udah nunjukki jam 12 malam. Kita semua ngerencanai buat Sahur On The Road (SOTR) nanti. Dan terjadilah kesepakatan kalo kita akan mulai gerak jam 2 dini hari, jalan kaki menuju MW, dan akan membagikan makanan ke orang-orang yang pantas dikasih.

Sebelum jam 2, gue dan teman-teman lainnya bercanda ria, dan gue gak ada rasai ngantuk sama sekali. Ini. Hebat. Sekali.


***


Jam pun udah nunjukki ke angka 2. Berarti kita sekarang harus gerak. Tapi, ada masalah. Nasi yang udah daritadi dibeli, belum datang. Dika, Rini, Tya, Lili, dan Okty yang sedari tadi udah pergi beli nasi, belum datang-datang juga ke Smansa. Mana udah jam 2 lagi.

Dan ketika jam udah nunjukki ke angka 2.15, barulah mereka nyampe ke Smansa. Artinya, kita harus gerak, dengan jalan kaki. Yah, jalan kaki ke MW teman-teman. Jalan kaki, men. Jalan kaki.
Sekali lagi. Jalan kaki, men. Sekali lagi ah. JALAN KAKI, MEN.

Sementara kita jalan kaki, ada mobil yang bawa nasi kita dan ngikuti kita jalan dari belakang. Itu mobilnya dika.

Selama jalan kaki, kita senang-senang abis. Gila berat. Riang keras. Sebenernya gue udah ngerasai jalan sekitar Smansa pas dini hari. Tapi, gue belum ngerasai senang-senang abis, gila berat, riang keras pas dini hari, teman-teman.

Gilak, ya. Jalawn nyaw ituw sepiw bangewt tauw nggawk. Gelawk Getowch. Sumpawh yaw. Sepiw bangewt dewch.

OKE, SEKARANG, LO BOLEH MUNTAH....

Ini, gue kasih fotonya..



Jalanan di dini hari

Kantor GUBSU di dini hari


Sebenernya ini kamuflase


Dan akhirnya, kita nyampe di MW jam 4 lebih. Kita pun ngambil makanan masing-masing.

Oke, ini foto kita pas di MW
Ini macem SM*SH

Bentar. Yang baju biru (mitra) itu ngapai?



Selama SOTR ini, gue ngerasai senang-senang abis, gila berat, riang keras. Tapi, gue juga ngerasai panas berat. Gue gak tau kenapa harus panas berat. Mungkin itu adalah rasa takut berat. (Apa hubungannya panas sama takut?) Gue juga gak tau, men. Hahahaha..

Tapi, asli, capeknya cuma sedikit gue rasai.

***

Habis sahur, kita jalan kaki lagi ke Mesjid Agung (Mesjid yang dekat Smansa).

Pas nyampe Mesjid Agung, kita pun laksanai solat Subuh.

Eh, pas solat Subuhnya, gue malah capek. Bukan karena malas, tapi, surah yang dibaca habis Fatihah itu panjangnya minta ampun. Sumpah. Kayaknya ada 15 menit cuma untuk satu rakaat aja. Mana, pasa rakaat pertama, tepatnya pas surah setelah fatihah itu sebagian dibaca, tiba-tiba jamaah sujud semua, tanpa rukuk dulu. Tapi, akhirnya gue tau, ada ayat sajadah di dalam surah panjang tadi sehingga kita disunahkan untuk sujud.


Finally, men. Gue cuma bilang, gue baru ngerasai senang-senang berat, gila berat, riang keras di dini hari, sekaligus ngerasai rasa panas, dan takut dalam waktu bersamaan (Ini entah apa hubungannya)

PERTEMANAN ITU RASANYA MACEM NUNGGU BUKA PUASA. KALO KITA NUNGGU BUKA PUASA, PASTI PAS BUKANYA TERASA BIASA AJA. TAPI, KALO KITA GAK NUNGGU BUKA PUASA, TIBA-TIBA KITA BUKA, PASTI RASANYA NIKMAT SEKALI.

Komentar

  1. PERTEMANAN ITU RASANYA MACEM NUNGGU BUKA PUASA, rin (?)

    jadi kalo ada teman yang panas, dinginkan kek (?)

    BalasHapus

Posting Komentar