Langsung ke konten utama

Twitter Membuat Gila

Selamat datang di postingan yang gak penting lagi. Jujur, saya posting kali ini karena saya gak ada kerjaan. Hehehehe...



 RT @FaktanyaAdalah: Dulu, manusia adalah makhluk sosial. Jaman sekarang, manusia adalah makhluk jejaring sosial




Quote di atas adalah salah satu tweet dari akun twitter @FaktanyaAdalah. Kalo dipikir-pikir, tweet tersebut ada benernya juga, tapi gak tau malu. Kenapa? Karena yang buat tweetnya juga manusia, kan?


Nah, karena ada jejaring sosial di dunia maya, orang-orang semakin terbuka. Hampir setiap kegiata setiap orang diketahui orang lain, kalo di share ke jejaring sosial.


Nah, jejaring sosial yang akan dibahas di sini adalah Twitter. Kalo kamu gak tau apa itu twitter, saya rekomendasikan, kamu harus keluar dari planet bumi ini, eh tapi sebaiknya kamu juga harus keluar dari galaksi Bima Sakti juga (yang ini berlebihan). Kenapa? Karena pengguna twitter di dunia ini udah ratusan juta orang dengan jutaan akun. Jadi, saya rasa, orang-orang yang gak punya twitter pasti tau apa itu twitter.


Di twitter, kita bisa ngasih tau kegiatan dan perasaan kita ke orang-orang. Ini contohnya.


@imran427: Lagi otw ke sekolah ni
@imran427: Sumpah, filmnya ngeri kali
@imran427: Eh, saya kedinginan nih
@imran427: Aduh pening kali.
@imran427: Otw ke rumah ni. Naik mobil dong
@imran427: Waduh, macet lagi
@imran427: Gilak. saya liat orang kecelakaan
@imran427: Asek, sampek rumah juga.
@imran427: saya mandi lah.
@imran427: Yah, airnya panas kali
@imran427: Eh, udah dingin kok airnya
@imran427: Tapi, jadi malas mandi ni


Dan tweet gilak lainnya.


Bahkan mungkin (menurut saya), tapi kemungkinan itu sudah terjadi sedikit, orang-orang akan ngomong dengan gaya tweet di twitter. Contohnya gini ni.


Andi dan temannya berencana untuk jalan-jalan.


Andi: kita mau kemana nih?
Teman 1: Terserah.
Andi: saya cuma punya uang 15 ribu.
Teman 2: RT
Teman 3: RT Teman2
Teman 1: Yodah, deh. Ku bayari.
Andi: Gilak, baik kali ko.
Teman 2: RT andi
Teman 3: RT Teman 2


(-_-")


Nah, itulah fakta yang ada. Gara-gara twitter, semua informasi (baca: aib) mengenai orang lain akan cepat tersebar. Gara-gara twitter, orang jarang ngomong langsung ke orang lain.


Ada orang yang pendiam, tapi, di twitter sering kali update (baca: recok).
Ada orang yang recok, tapi di twitter jarang update.
Ada orang yang sering ejek-ejekan di twitter, tapi aslinya akrab kali.
Ada orang yang sering ejek-ejekan di twitter, tapi dalam hati: "Sumpah, ini cuma bercanda. Sori kali"
Ada orang yang sering ejek-ejekan di twitter, dan aslinya juga sering berantem.
Ada orang yang garing di twitter, tapi aslinya lucu kali.
Ada orang yang lucu di twitter, tapi aslinya garing kali.


Nah, intinya, banyak orang yang punya kepribadian ganda gara-gara twitter.

Komentar

  1. salah satunya kau yakan li

    BalasHapus
  2. maaf ya bos shaun the sheep, memang dunia internet, bisa bikin kita gila, termasuk saya ini udah merasa gk beres gara-gara tidak bersosial yang sesungguhnya cuma lewat komputer, kalo diteruskan insya Allah 10 tahun kemudian gila beneran...

    BalasHapus
  3. Hahaha...
    Kenapa diriku dipanggil "bos Shaun The Sheep" ? -__-

    BalasHapus

Posting Komentar