Langsung ke konten utama

Perbandingan Blogspot Sama Kaskus

Nah, baru-baru ini gue lagi asyik-asyiknya ngaskus. dan sekarang gue baru nemu perbandingan antara blogspot dan kaskus. Oke, langsung aja, ya. Cekidot.

1. Kode html kaskus lebih mudah daripada blogspot
Contoh:
Untuk membuat spoiler di kaskus -->
[spoiler=judul]isi spoiler[/spoiler]
Hasil:  

    Untuk buat spoiler di blogspot -->

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Tentang bla..bla.bla.. </span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">


isi spoiler...

</div></div></div></div>
Hasil:


Tentang bla..bla.bla..






isi spoiler...


KELIHATAN LEBIH RUMIT BLOGSPOT, KAN..

2. Untuk membuat emoticon (smiley)  lebih mudah kaskus.
Entah kenapa, dengan mudahnya untuk memuncukan gambar ini --> 
di kaskus, lebih gampang. Tinggal ketik ":thumbup" (TANPA TANDA PETIK) udah muncul tuh gambar. 
Kalo di blogspot, harus diupload dulu.

3. Di blogspot, kita lebih asyik berkreasi
Nah, kelebihan blogspot itu salah satunya, kita bisa sesuka hati menghias homepage kita. Nah, kalo di kaskus kita ndak bisa tu. Soalnya, kita benar-benar diawasi dan gak ada kode html untuk menghias. Hehehehe...

Nah, itu dia perbandingannya. Di sini gue gak jelek-jeleki blogspot, karena sejujurnya, gue lebih nyaman, dan care sama blog gue ini. Dan gue juga jelek-jeleki atau memuji-muji kaskus, karena memang  itulah adanya. Sekian dulu, ya. Maaf kalo ada kata-kata yang menyakitkan, karena gue buat postingan ini di warnet.

Komentar