Langsung ke konten utama

Internet Jelas, Wawasan Luas

Kita semua tentunya sudah tau, bahwa manusia membutuhkan banyak informasi, dan zaman sekarang informasi itu sering didapat dari internet. Pernyataan ini sama sekali nggak bisa dipungkiri. Artinya, PASTI. Di dalam kepastian akan pentingnya internet, terdapat kata MUNGKIN. MUNGKIN kalau informasi yang dibutuhkan itu adalah informasi positif. Karena, manusia bukan hanya mencari informasi mengenai hal yang positif, tapi juga informasi mengenai hal negatif. Bahkan, bukan hanya informasi positif dan negatif yang didapat dari internet, tapi ada juga hal yang berguna untuk refreshing. Contohnya, seperti game online, dan bagi saya termasuk juga blogging. Hehehehehe...

Nah, dari pernyataan saya di atas, menunjukkan bahwa banyak hal yang bisa didapat dari internet. Namun, dari situ juga muncul pertanyaan bagi kamu yang termasuk orang yang nggak bisa nelan semua jenis hal dari internet itu: Bagaimana cara kita protecting diri kita dari informasi yang nggak kita butuhkan di tengah luasnya dan maraknya informasi yang keluar?

Menurut saya, jawabannya hanya: Hindari saja.

Hehehehehe... Mungkin semua orang tau, kalau jawaban saya itu adalah jawaban sebenarnya. Semua orang juga tau, kalau dari jawabannya bisa timbul pertanyaan lagi: Bagaimana cara menghindarinya?

Tambah pusing ya? Yah, tapi, ketahuilah bahwa kita nggak bisa menghindar dari informasi negatif yang mugkin tiba-tiba timbul. Kan mungkin aja, pas kita browsing internet dan cari info mengenai pengetahuan, tiba-tiba keluar website tentang sex. Nggak bisa kita pungkiri kalau sex itu salah satu ilmu. Atau mungkin pas kita searching artikel tentang agama, eh tiba-tiba muncul gambar yang cabul namun sedikit disensor. Mungkin itu juga mempelajari tentang buruknya zina. Well, udah tau, kan? Nggak bisa.

Kalau begini, siapa yang kita salahkan? Pemilik website? Nggak mungkin juga ya. Mungkin aja dia bermaksud baik untuk memberi info. Jadi siapa? Menurut saya yang disalahkan adalah manusia yang terlalu kurang puas dengan informasi yang udah didapat. Termasuk kamu dan saya. Dan dari pendapat saya ini, kita hanya bisa mengetahui yang mana yang baik, dan yang buruk.

Nggak bisa jelas ya penggunaan internet itu? Sebenarnya ketidakjelasan ini disebabkan karena banyaknya guna internet itu. Wah, wah, wah.... Jadi, manfaat internet ini bisa ditentukan user-nya. Dia mau ini, maka ia dapat ni. Dia mau itu, maka ia dapat itu. Jadi jelasnya penggunaan internet itu tergantung dari penilaian usernya sendiri, dan wawasan yang didapat berdasarkan penilaian user itu tadi. Internet jelas, maka wawasan luas (tentunya tergantung pada user)

Karena jelasnya penggunaan internet itu, internet bisa dikatakan sehat dan sehat itu bisa mebuat hebat. Maka, saya mengajak kamu dan diri saya: "Mari kita sehatkan internet, maka Indonesia bisa lebih hebat"

Komentar

  1. okelah kusehatkan internet ini, biar akupun sehat haha

    BalasHapus
  2. internet sehat harus sehat rohani dan jasmani ya sob.

    sukses lombanya.. aku juga bakal ikutan.. :D

    BalasHapus
  3. @rini: wah, makasih ya, rin..
    @kak saidi: oke, kak. ditunggu ya, kak.

    makasih ya udah komen...

    BalasHapus
  4. blom dapet inspirasi buat lomba -.-''

    BalasHapus
  5. benar juga. pengunaan internet dan baik buruknya internet tergantung sama penggunanya .

    BalasHapus
  6. yang penting internet itu berguna... hehehehehe...

    BalasHapus
  7. dari internet bisa dapet jodoh lo..

    (follow twitter saya ya..
    @titan_syah

    BalasHapus
  8. @adrian: belajar buat kalimat berat..
    emang berat? kayaknya nggak...

    BalasHapus
  9. @ilham: dan kegunaannya menurut saya tergantung penggunanya, kan...

    BalasHapus
  10. @titan: kalo bisa dapet jodoh dari internet, internet itu termasuk sehat gak ya?

    BalasHapus
  11. tolong....ali mulai menggila....

    BalasHapus
  12. Hayu ah, tetap menjaga kesehatan di dunia maya. Internetan juga harus tetap sehat dong. Ini kunjungan balik. Terima kasih ya sudah berkunjung ke blog saya sebelumnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar