Langsung ke konten utama

Pengalaman pas Survey di Hiking

Hai, temen"..
Gw udah lama gak nge-posting. Yah, itu karna gitu banyak assignment di kelas. Padahal gw udah kangen sama kalian (jangan takut ya kalo gw kangeni. Walaupun gw tau itu sangat mengerikan).

Nah, gw mo ceritai pengalaman gw pas sama" temen Pramuka gw survey tempat di Sibolangit. Kita mo buat acara hiking promosi Pramuka kita untuk anak" kelas satunya. Sebelum adai hiking tu, kita kudu survey tempatnya, deh.

Lanjut...
Gw dkk (dan kawan") ngumpul di Smansa untuk persiapan pergi ke Sibolangit. Dan masalahnya kita gak tau mo naek apa? Bujug buneng... Kata si Faruq, kita naek bus Sutra aja. Yah bus ini adalah bus neraka bagi orang" yang gak tahan kepanasan dan bau. Termasuk gw ini. Tapi apa boleh baut, eh buat, gw harus terima. Karna kalo naek angkot bisa lebih pengap. Kalo naek motor, emak gw gak ngizini. Dan gw sendiri takut naek motor ke sana. Karna gw belom KAWIN. Hehehehe...

Pas semua udah ngumpul, kita pergi naek motor ke Spensa (baca: SMP Negeri 1 Medan). Di sana kita nunggu bus Sutra itu. Setelah 6 menit 37 detik, datanglah si bus Sutra itu dengan anggun (background music: Dia Dia Dia by Afgan). Dengan lemah gemulai, gw lambekan tangan pada si bus, berharap si bus mo ngampiri gw. Dan gw BERHASIL. Mimpi gw terwujud. Gw baru berhasil menaklukkan seseorang (baca: sesuatu) hanya dengan lambean tangan gw. Walopun cuma angkot ato bus. Parah...
Pas bus itu ngampiri kita , kita pun naek. Tapi sebelum naek itu bus, kita udah pada wirit dan zikir akbar di pinggir jalan supaya gak muntah di bus itu. Parah...(juga)

Kita pun berangkat dengan bus itu gladly. (Sumpah "gladly" nya boongan). Selama perjalanan yang menyiksa ini, ditambah setiap beberapa selang waktu bus itu ditambah inang", dan sejenisnya, kita mo nanges aja. Dan gw juga mo muntah aja. Pas itu yang bisa nenangi gw cuma cewek gw waktu itu. Dia dengan gigih nyemangati gw. Walopun dari SMS. Tapi, that's enough.
Untuk nenangi hati masing", si Farouq bilang " kita update status di pesbuk aja, yok. Statusnya gini: Pake Sutra rame" ni. Kita jadi lemes"
Ilham: supaya apa?
Farouq: supaya orang nyangka kita 'beneran' pake Sutra
Adrian: oh, gw ngerti.
(dasar adrian paling mesum)
Nah, kita update status di pesbuk. Dan yang nge-like adalah orang"yang di bus itu juga. Parah...(lagi)

Pas nyampe Sibolangit, idung kita ditusuk udara dingin Sibolangit. Jarang" kita yang anak kota (khusus gw: anak desa 'Tembung') ngirup udara sesegar ini.
Kita langsung nyusun strategi. Dimulai dari nentui rute utan dan sunge yang akan dilalu waktu hiking nanti.

Selama kita cari" rute yang pas (kira" 2 jam), kita TERSESAT. Yah, T-E-R-S-E-S-A-T. Gila. Santai amat kita, yak. Yah, GAK LAH. Kita gak begok" amat juga. Walopun kita gak tau kalo sin 30 derajat berapa. Pas kita tersesat yang dramatis itu (background musick: Ost. Jurassic Park), gw yang emang orangnya blo'on, update status di pesbuk biar semua orang tau. Statusnya gini: Lagi tersesat di hutan, nich. Huuuffft...
(gilak ko, Li. Panik apa seneng tu statusnya).
Yah, status yang ada kata "nich" dan "huuuft" nya digambarkan sebage status yang gak jelas.

Abes gw update, 5 menit kemudian, tiba" ada sms. Dari cewek gw.
Isinya gini: yang..
Sayang tersesat yah. Hati" ya, pa.
Tentunya dengan mode alay. Huruf bEsaR kEciL dan b4has4 aNe3hwk..(baca: bahasa aneh).
Abes dapet sms, gw malah tambah panik, karna gw takut, gw dikira boong tentang status itu sama cewek gw. Parah...

Setelah bermeditasi di utan. Dengan sikap duduk bersila ala yoga, kedua telapak tangan disatukan di depan dagu. Kita dapat PENCERAHAN. Kita semua ngendus. Mencium bau yang ganjil. Tidak wajar. Suara si Apes terdengar.
"Woy. SIAPA YANG KENTUT?"
Kita semua celingak-celinguk, mencari asal bau. Dan sampe sekarang, belom ada informasi mengenai bau itu berasal dari mana.

Dan kemudian, kita dapet pencerahan, kita dapet jalan keluar. Dan jalan keluarnya ada di BELAKANG KITA.
Ya Allah, ternyata kita gak tersesat. Ternyata jalan keluar ada di jalan yang kami lewati tadi. Ternyata gw beneran boong tentang status gw. Ternyata gw ...(sensor)

Kita pun berbalik dan jalan. Kalo keluar dari situ, kita harus lewati jurang yang dalam tapi gak lebar. Hanya sekitar setengah meter lebarnya. Tapi dalamnya kita gak tau.

Selama cari rute baru di utan, setelah tersesat (eceknya), kita ketemu sama bapak Bule Gadungan Dari Sibolangit (BGDS). Kita baru tau ada tanda" keiupan di utan ini. BGDS ini tampangnya orang desa pada umumnya yang ada di Indonesia, dan hebatnya dia bisa bahasa Inggris. Waktu kami berpapasan sama dia, dia nyapa kita.
BGDS: Hai, where are you going?
Kita: *senyum*
gw: We're searching a rute for our event next time
BGDS: Are you going to the river?
Ilham: maybe. We are.
Farouq: Do you know the rute there?
BGDS: Yes, but I'm afraid if you go there. There's dangerous.
Gw: oh, yeah. Thank you. What the fuck.

Yah, gw kira dia gak ngerti sama kata watdefak. Dan ternyata dia bilang dengan logat Inggrisnya.
BGDS: Hey. Itcu gag bo'leh. Itcu dilalang. Kotol.

Wah, wah, wah.
Gw langsung lari.

Habis, dapet rute, kita selese deh. Dan mulai laper. Dan kita makan mie rebus.
Kali ini gw secara ajaib punya duit. Parah...

Nah, itu pengalaman seru, menjijikkan, dan aneh kita.
Tapi, that's all.
Kita nyampe rumah.
Dan gw nyampe di Tembung jam 9 malam. Dan gw berantem sama cewek gw. Karna pikiran gw gak jernih lagi.
Yah, tapi endingnya tetep bagos juga.

Komentar