Sabtu, 21 April 2012

Ad Astra Per Aspera

"Menggapai bintang dengan jerih payah"

Itulah arti dari judul di atas. Ini adalah tema perpisahan SMAN 1 Medan yang baru aja dilaksanakan tanggal 11 April kemarin. Dan, FYI, ini adalah perpisahan yang pertama kali dilaksanakan di dalam sekolah setelah beberapa tahun terakhir ini selalu dilaksanakan di luar sekolah (biasanya di hotel)

Tentu saja, sebagian besar anak Smansa kecewa karena pelaksanaan perpisahan yang biasanya di luar sekolah, sekarang malah di dalam sekolah. Yah, kalau aku sih tentu fine-fine aja. Semua terpaksa ikut aturan dari Dinas Pendidikan Kota Medan ini.

Persiapan sudah bagus dari panitianya. Kami, seluruh anak kelas XII memerhatikan persiapan dari panitia pas H-1 nya. Beneran. Sekolah disulap jadi gedung. Yah, ini sedikit mengobati kekecewaan kami selama ini. Walaupun kagak di luar, yah setidaknya di dalam sekolah juga mirip dengan gedung.

Aku, Ilham, Faruq, Mitra, dan Sulek masih berada di dalam sekolah pada jam 9 malam. Kami masih mau check sound untuk penampilan Silhouette di acara perpisahan besok. Alhamdulillah, check sound juga bagus.

Hari H-nya pun datang. Aku pakai setelan jas terbaikku. Jas pinjeman tentunya dong :D. Aku merasa (bukan sombong) kegantenganku meningkat 0,9874% ketika memakai jas.

Aku, Sulek, dan Ilham pergi bareng ke sekolah. Begitu sampai sekolah, kami disambut oleh panitia yang tampan dan cantiknya nggak masuk akal. Kami layaknya aktor-aktor Hollywood yang bakal dapat Oscar (cailah)